BERBAGI
Sumber: CNET

Statusharian.com – Indonesia baru membangun kereta cepat saja sudah hebohnya minta ampun, coba kita tengok di tahun 2030 apa yang akan dibangun oleh pemerintah Singapura. Negara Singapura berencana akan membuat sebuah taksi terbang.

Itu setidaknya rencana Kementerian Transportasi Singapura, Kementerian Transportasi Singapura sudah membicarakan hal ini kepada perusaha-perusaha drone untuk memulai uji coba drone yang bisa mengangkut penumpang, seperti diberitakan laman CNET.

“Pada 2030, Anda bertaruh uang Anda bahwa transportasi udara juga akan menjadi sarana mobilitas perkotaan,” kata Pang Kin Keong, Sektretaris Kementerian Transportasi.

Kita tahu bahwa negara Singapura memiliki ukuran luas negara yang relatif kecil dan di tidak sesuai dengan kepadatan penduduk. Kemacetan sering terjadi di negara Singapura dan hal itu membuat kepala pemerintah mengalami sakit kepala dalam mengatasi hal itu.

Untuk mengurangi hal itu pemerintah Singapura sudah melakukan kebijakan-kebijakan seperti membebankan kepada kepemiliki mobil dengan pajak besar. Selain itu, pemerintah juga membuat transportasi-transportasi umum, seperti kereta api dan kereta api menjadi moda inti transportasi di negara Singapura.

Sumber: CNET.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here