BERBAGI

statusharian.com – Setelah Apple Pay dan Android Pay, kini Inggris pun kebagian Samsung Pay.

Sistem pembayaraan Samsung pay memungkinkan para pengguna ponsel pintar Samsung Galaxy S untuk membayar barang dan jasa melalui headset mereka. Selain membayar barang, Samsung pay juga bisa membayar perjalanan di transportasi jaringan kereta dan bus di London.

Samsung Pay pertama kali diluncurkan di Korea Selatan pada tahun 2015, dan Samsung Pay menjadi perusahaan teknologi kesekian kalinya yang masuk ke jajaran layanan mobile payment dan digital wallet.

Untuk menyakinkan para pengguna soal keamanan Samsung Pay, perusahaan Samsung memanfaatkan sistem ponsel pintarnya yang disebut Knox. Menurut Samsung, Knox merupakan platform paling aman yang tersedia dan digunakan pula oleh pemerintah termasuk Inggris.

Seperti dikutip laman Wikipedia, Rabu, 17-Mei-2017. Negara selanjutnya yang akan tersedia Samsung Pay adalah Turki. Tapi, belum ada kabar maupun beritanya tanggal berapa peluncuran Samsung Pay.

Sebenarnya Indonesia pun masuk kedalam salah satu negara yang akan tersedia Samsung Pay. Tapi, Samsung belum memberitahukan kapan rilis Samsung Pay di Indonesia.

The Guardian | Wikipedia

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here