BERBAGI

statusharian.com – Pisau sudah menjadi barang yang begitu dekat dengan manusia. Alat ini selalu menemani manusia sepanjang zaman. Selain di gunakan untuk hal-hal di ranah memasak, kadang pula pisau juga di gunakan di ranah milter maupun polisi sebagai senjata setelah pistol.

Macam-macam jenis pisau

Terdapat beberapa jenis dunia ini, akan tetapi dari beberapa jenis tersebut ada beberapa yang tergolong umum oleh masyarakat diantaranya:

  1. Pisau Bedah, pisau ini merupakan pisau yang sering ada di rumah sakit dan sering digunakan untuk operasi bedah.
  2. Pisau cukur, pisau ini merupakan pisau yang sering digunakan untuk kegiatan mencukur kumis maupun jenggot.
  3. Pisau dapur, pisau ini merupakan pisau yang sering dipakai oleh ibu-ibu. Di kala dipakai untuk memotong, menyayat, dan bahkan dipakai untuk mengupas bawang.
  4. Pisau lipat, pisau sedikit lebih mengeringkan karena pisau ini sering sekali digunakan untuk hal-hal negatifi seperti, mencuri, membunuh, dan merampok. Karena fungsinya begitu praktis dan gampang dibawa-bawa, makanya tak heran bahwa para penjahat sering menggunakanya.

Pisau tertajam di dunia

Kalau menjawab pisau tertajam di dunia ada dimana? Maka Jawabannya ada di Jerman. Seorang pandai besi Jerman bernama Lars Scheidlers berhasil membuat pisau tertajam di dunia. Lars menggabungkan ketrampilan kuno dengan teknik termodern dalam membuat pisau ini.

Tajamnya pisau ini terletak pada mantel ajaib yang super kuat. Anda bisa menyaksikan videonya dibawah artikel ini.

Sumber video Youtube Dw Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here