BERBAGI

statusharian.com – Linus Torvalds akhirnya merilis kernel Linux 4.12-RC6. Peluncuran ini sedikit agak terlambat seperti biasanya. Kalau kita tahu bahwa Linus Torvalds akan meluncurkan kernel Linux pada Minggu malam atau Senin pagi waktu Indonesia. Akan ia meluncurkan pada hari Senin siang atau Senin malam waktu Indonesia.

Keterlambatan ini disebabkan perjalanan yang dilakukan Torvalds serta adanya selisih waktu karena ia sedang berada di Beijing.

Pada kernel Linux-RC6 tak ditemukan resiko yang cukup serius, pada kernel Linux-RC6 dua pertiga pembaruan ada pada driver termasuk RDMA, GPU, HID, dan driver networking. Selain itu, ada pembaruan pada arsitektur MIPS, PowerPC, s390, ARM, dan Xtensa. Ada juga pembaruan sistem berkas Ceph, UFS, XFS, dan perkakas perf, mm, networking, dll.

Jika tidak kendala berarti maka Linus Torvald akan meluncurkan seri kernel Linux 4.12 dengan normal hanya sampai RC7. Akan tetapi, jika ada kendala serius maka biasanya Linus Torvalds akan meluncurkan Rilis tambahan.

Kabar Linux

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here