BERBAGI
Sumber foto: Brilio

statusharian.com – Destinasi sehat sekarang banyak di nikmati oleh masyarakat, apalagi masyarakat yang tinggal di kota yang sehari-harinya di luput dengan debu dan udara yang tak bersih.

Tapi tahu anda bahwa di Indonesia ini ada pulau memiliki kandungan oksigennya bersih. Seperti dikutip laman Facebook resmi kementerian pariwisata, dari hasil penelitian LAPAN bahwa pulau Giliyang yang berada di Sumenep-Madura memiliki kadar oksigen berkisar 3,4 persen hingga 4,8 persen di atas normal.

Bahkan, ingkungan Hidup (BLH) Sumenep pernah melakukan penelitian serupa dan hasilnya, kandungan oksigen pulau Giliyang di atas rata-rata wilayah lainnya, yakni 21 persen.

Sementara itu, Kemenpar Arief Yahya mengatakan pulau ini belum terlalu terkenal dikalangan masyarakat.

“Banyak yang belum mengenal pulau ini kan? Silakan coba, menghirup oksigen terbaik di sana,” kata Arief Yahya.

Karena berpotensi, maka pemkab Sumenep pada tahun 2015 mencanangkan pulau Giliyang sebagai objek wisata sehat, “Karena itu kami saat ini konsentrasi untuk menambah pembangunan fasilitas di Giliyang,” kata Humas Pemkab Sumenep, Abdul Kadir.

Menurut Kadir, infrastruktur di sana sudah banyak yang diperbaiki. Bahkan, pembangunan disana tergolong yang paling pesat dibandingkan pulau-pulau yang lainnya yang juga wisata.

Menurut Kadir kendala sekarang itu ialah promosi supaya pulau Giliyang di kenal oleh masyarakat.

“Namun, kami masih perlu juga melakukan promosi besar-besaran, agar benar-benar layak di jual,” ujarnya.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here