BERBAGI

statusharian.com – Malala adalah seorang aktivis perempuan asal Pakistan yang menyuarkan hak pendidikan untuk perempuan.

Namanya mencuat ketika ia berumur 11 tahun ketika ia menantang pemeritah Taliban yang melarang perempuan untuk bersekolah. Ia pun di tembak di kepala tapi selamat. Karena keberaniannya itu pula ia di anugrahi penghargaan Nobel perdamaian pada 2014.

Supaya pesan-pesan perdamaian bisa sampai ke orang-orang dibelahan dunia, ia pun memutuskan untuk membuat akun Twitter bernama @Malala. Ia pun membubuhi kalimat sederhana di Twitternya ‘Hi, Twitter.’

Tampilan Halaman Twitte Malala, sumber foto:detikINET

Mengetahui Malala membuat Twiter, Bill Gates, pendiri Microsoft mulai mencuit akun Twitternya.

“Kamu selalu menginspirasiku, @Malala. Terima kasih, perempuan muda di seluruh dunia bisa memimpikan masa depan yang cerah bagi diri mereka sendiri, ” tulis Gates dalam akun Twitternya.

Cuitan Bll Gates kepada Malala, sumber foto:detikINET

Selain supaya mempermudah menyebarkan pesan-pesan perdamaian, kehadiran Malala di Twitter juga dalam rangka kelulusan beliau di sekolahnya.

“Hari ini adalah hari terakhir seklah dan hari pertamaku di @Twitter. Lulus dari sekolah menengah (SMA) adalah hal pahit bagiku. Aku senang dengan masa depan tapi aku tahu jutaan anak perempuan di seluruh dunia tidak sekolah dan mungkin tidak pernah mendapatkan kesempatan menyelesaika pendidikan,” tulis Malala dalam akunnya.

Seperti dilansir laman detikINET, cuitan perdana Malala pad 7 Juli langsung disambut ratusan ribuan followers.

detikINET

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here