BERBAGI

statusharian.com – Gimp merupakan aplikasi pengolah foto yang cukup terkenal di kalangan para pengguna GNU/Linux. Biasanya, Aplikasi Gimp menjadi alternatif pengganti Photoshop.

Baru-Baru ini, para pengembang meluncurkan rilis pengembang dari Gimp 2.9. Pada rilis pengembang ini, Gimp meluncurkan beberapa fitur yang semakin membuat Gimp menjadi aplikasi yang ramah bagi kalangan pengguna.

Alexandre Prokoudine mengatakan, “setelah kerja keras lebih dari setahun, kami dengan bangga meluncurkan GIMP 2.9.6 dengan banyak peningkatan, beberapa fitur baru, pembaruan terjemahan untuk 23 bahasa, dan 204 pembenahan bug.”

Apa saja fitur baru dari Gimp 2.9.6

Dari catatan rilis, pengembang dari Gimp sudah menyematkan dukungan multi-threading pada GEGL. Hanya saja, dukungan masih dalam percobaan dan pengembang mengharapkan para pengguna melaporkan bug-bug yang terjadi pada fitur percobaan. Supaya, fitur percobaan bisa bagus ketika diluncurkan.

Selain itu, ada juga pembaruan pada dialog quit yang akan otomatis menutup aplikasi ketika semua gambar telah disimpan sebelumnya serta tombol Save As yang muncul untuk setiap gambar yang terbuka.

Kalian bisa melihat catatan rilis melalui tautan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here